Kamis, 11 Desember 2014

Menanti Penerbangan Ke Karimunjawa



Menanti Penerbangan Ke Karimunjawa - Banyak orang yang mungkin belum begitu kenal dengan Pulau Karimunjawa yang ada di seberang kota Jepara. Wajar saja sebab meskipun wisata di sana sangat menarik namun transportasi ke sana sangat terbatas. Untuk itu alangkah baiknya kalau segera ada jalur penerbangan yang menuju ke Bandara Dewandaru yang ada di Pulau nan cantik ini.
 
pesawat-atr-42
Pesawat Jenis ATR 72
Selama ini penerbangan Cuma dilayani oleh pesawat terbang ringan milik kura-kura aviation yang sekarang lebih dikenal sebagai White Sky aviation. Itu pun tak lebih dari sekali dalam sehari dan informasinya pun masih simpang siur sehingga sangat jarang orang tahu ada penerbangan ke Karimunjawa. Belum lagi harga tiket yang tergolong sangat mahal karena hanya maskapai tersebut yang bermain di rute pendek tersebut.

Padahal saat ini telah terjadi perpanjangan Runway (landasan) dan fasilitas bandara lainnya di Dewandaru oleh pemprov setempat, namun kabarnya seakan tenggelam lagi. Selama ini yang paling banyak dipakai hanya jalur laut dengan kapal motor namun itu pun terbatas kapasitasnya.

Makanya saya termasuk yang tengah menunggu ada pesawat terbang yang lebih besar (mungkin seukuran pesawat ATR 42) dari maskapai lain yang menerbangi rute tersebut. Kapan ya, soalnya kalau memakai jalur laut di samping sangat ribet juga sangat lama waktu tempuhnya yakni bisa sampai 6 jam perjalanan.


Artikel terkait : Lowongan Kerja Penerbangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar